5 Ciri-Ciri Penyakit Diabetes yang Sering Terjadi


Healthyway - Ciri-Ciri Diabetes – Satu fenomena yang menarik untuk kita ulas, di  jaman yang serba modern seperti saat ini dimana teknologi medis semakin banyak mengalami perkembangan, seperti berbanding lurus denagn fakta tersebut semakin banyak pula penyakit yang setiap saat mengancam kesehatan. Salah satu faktor utama yang menjadi penyebab itu semua adalah karena tingkat daya ketahanan tubuh orang sekarang yang berbeda dengan orang jaman dulu. Sedangkan pemicunya mungkin karena semakin merebaknya polusi udara, makanan beraneka ragam yang tidak semuanya termasuk menu makanan sehat konsumsi, dan lain sebagainya.

Ketergantungan manusia akan teknologi juga menyebabkan penurunan kualitas hidup sehat mereka, sehingga pola hidup yang dilakukan setiap hari sangatlah tidak mencerminkan pola hidup sehat. Inilah yang menjadi satu sumber pemicu munculnya penyakit yang beraneka ragam, seperti contohnya adalah penyakit diabetes.

Masyarakat sering menyebut penyakit diabetes ini juga dengan istilah kencing manis. Penyakit ini muncul ketika pembakaran kadar gula darah yang tidak terproses secara sempurna. Hingga akhirnya menumpuk dan menyebabkan kadar gula meningkat. Diabetes menjadi salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat, terutama di Indonesia. Hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengotrol asupan gula yang dikonsumsi. Selain itu, minimnya informasi membuat masyarakat tidak ceapt tanggap ketika gejala diabetes mulai muncul menyerang kesehatannya.

Untuk itu, penting bagi kamu mengetahui 5 ciri-ciri penyakit diabetes berikut ini. Agar jika suatu saat terjadi bisa cepat mendapatkan penanganan khusus.

Ciri-Ciri Penyakit Diabetes


1. Mudah Lapar


Hal ini disebabkan karena adanya gangguan pada sistem metabolisme tubuh dan penumpukan zat berbahaya/racun. Hingga akan membuat para penderita diabetes seakan-akan tidak akan pernah bisa merasa kenyang, walaupun perut  telah terisi makanan.

2. Sering Buang Air Kecil


Kondisi ini biasanya akan sering terjadi pada saat malam hari. Gelaja itu terjadi akibat adanya reaksi dari tubuh yang disebabkan tingginya kadar gula, sehingga tubuh berusaha untuk mengeluarkannya melalui air seni.

3. Sering Kehausan


Karena rutinitas buang air kecil meningkta, maka banyak cairan tubuh yang terbuang. Ini akan menyebabkan seseorang dehidrasi atau kekurangan cairan, hingga timbul rasa haus yang sangat hebat dan tidak hilang-hilang.

4. Gangguan pada Indera Pengelihatan


Meningkatnya kada gula darah akan menimbulkan efek yang fatal pada indera pengelihatan penderitanya. Hal ini dikarenakan kelebihan gula dalam darah akan membuat saraf mata terganggu hingga akhirnya muncul gangguan, bahkan bisa berujung kebutaan.

5. Lemas dan Berat Badan Turun Drastis


Gula yang tertumpuk di dalam darah akan menjadi racun yang menghambat tubuh untuk menyerap nutrisi makanan. Akibatnya adalah, tubuh akan mengalami penyusutan berat badan yang sangat drastis. Selain itu ciri-ciri penyakit diabaetes ini umumnya juga akan disertai dengan kondisi tubuh yang seakan lemas lunglai. Hal ini dikarenakan sistem metabolisme yang terganggu dan pembakaran kalori yang akan dijadikan sumber tenaga tidak berjalan lancar.




0 Response to "5 Ciri-Ciri Penyakit Diabetes yang Sering Terjadi"

Posting Komentar